Apr 23, 2013

cerpen: oh herman

kuselip kan fotokopi surat yang juga sudah kuselipkan pada 4 perempuan lain. itu semacam template surat yang kutulis dengan rayuan bermakna umum, yang tidak mengacu pada satu atau dua perempuan, yang isinya godaan dan buaian kasih sayang yang selama ini konsisten kudendang.

jadilah dia surat cinta yang kuberi judul "teruntukmu". surat pada 4 perempuan beda mahzab, yang satu kaya, yang satu miskin, yang satu bakal masuk surga, yang satu mungkin abadi di neraka. untuk lala, ina, puti, dan belinda.

aku belajar sedari dini, tentang bagaimana konsep menjadi adil. baik dari sikap, sampai surat...

agar kelak aku beristri empat, tak satupun akan merajuk karena istri-istri lainnya.

begitu kan maksudnya adil?

ah sudahlah, yang pasti semuanya kuperlakukan serupa.

lala
ih gue ga nyangka dapet surat beginian doank dari herman. dasar bego, mana fotokopi lagi. emangnya cinta gue sepalsu potokopian ini!

ina
deeuhh..aku belum pernah seumur-umur dapet surat cinta fotokopi, kayaknya niat banget deh mas herman buat ngasih ke aku, sampe-sampe dia ga mau versi asli suratnya hilang..makin cintaaa sama kamu mas!

puti
hmm...kang herman, atuh puti kan udah ngasih tau ya, jangan ngagombal wae..puti ga suka pisan. kayaknya ga cocok ih sama kang herman. mana ngajinya belum lancar, solatnya bolong-bolong. pegat wae atuh nyak..

belinda
 anjing nih si herman..emang gue se goblok itu. daasar pleiboi!!

No comments: