Sep 18, 2014

papirus

teman, untuk satu hari saja aku mohon,
hentikan ceritamu tentang dunia, hentikan celoteh manismu tentang masa depan dan jenjang sukses yang ingin kau raih.
hentikan itu semua setidaknya untuk hari ini.
aku hanya ingin kau duduk denganku.
aku tidak akan bercerita banyak tentang keluh kesah dunia, atau harus mengemis untuk segelas kopi, atau tentang penyakit yang menggerogoti setiap lekuk tubuhku.
untuk hari ini aku ingin melihat kau sebagai seorang anak kecil yang kukenal.
si bujang yang suka tidur di musala atau si tukang kentut saban kita makan siang.
aku benci melihat setelan kemeja yang kau gunakan. sangat kaku dan intimidatif bagi ku.
aku ini orang kampung lho.
aku benci kemeja, dan mungkin kemeja jauh lebih benci aku.
dan satu hari ini, aku mohon kau duduk saja denganku disini...
dan kita minum kopi ini tanpa ada beban..
oke?

No comments: