Jul 1, 2010

Wonosari dan Pantai...





Jika mendengar Wonosari, yang benar-benar terlintas dibenak saya adalah kota kecil, yang entah dimana, entah apa yang kota ini punya, dan entah pantas kota ini dijadikan objek wisata.
seriously..
Ternyata apa yang saya pikirkan mengenai Wonosari salah. Wonosari boleh dibilang sebagai Kota pantai yang terhitung "perawan" :P.
Awalnya hanya dari gosip mulut kemulut yang dihembuskan beberapa teman mengenai indahnya pantai tersebut. gosip tersebut lambat laun menjadi mitos seiring tidak adanya realisasi rencana perjalanan kesana. Namun takdir jua yang membawa saya dan teman-teman kuliah kemari. Berawal dari ulang tahun seorang rekan kuliah (sebut saja namanya abah) yang dengan sedikit "terpaksa" kami bujuk untuk mengeluarkan barang sedikit kekayaannya dengan tujuan menyewa mobil untuk jalan-jalan ke wonosari. walhasil, didapat mobil sewaan dengan kapasitas besar dan biaya murah meriah (Kia Travello: sehari 350 ribu+supir,
For this kind of car, it pays very cheap...oh..how I love jogja). si abah masih terhitung beruntung, jika ia merayakan ultah di jakarta, haqqul yaqin butuh budget minimal dua kali lipatnya.
bermodalkan pantat dan pakaian ganti, kami berempat belas naik mobil sewaan menuju wonosari. memang perjalanan menuju kesana agak membosankan (honestly, perjalanan Padang-Bukittinggi jauh lebih indah). kami menyempatkan sejenak sarapan setibanya di wonosari 2 jam kemudian. kemudian kami lanjutkan kembali perjalanan menuju pantainya.
Hampir sejam perjalanan da akhirnya kami tiba juga di pantai yang katanya....sekali lagi....katanya bagus.
ketika masuk kearea pantai, sungguh tidak meyakinkan bahwa pantai ini dikategorikan sebagai pantai yang indah, setidaknya saya mencoba membandingkan dengan pantai nusa dua. pantai yang pertama kali kami kunjungi adalah pantai BARON. setelah mobil diparkir, kami berjalan menuju Pantai tersebut.
pertama kali melihat lokasi nya, satu hal yang mendadak muncul, yaitu: THE BEACH. Pantai ini sedikit mirip dengan pipi island dimana leonardo dicaprio syuting film itu. hanya, terlalu banyak kapal nelayan yang parkir, serta aktivitas warga sekitar yang membuat pantai ini "turun kasta". tapi sejauh ini, cukup diluar dugaan.
pantai berikutnya adalah pantai Krakal, tidak jauh beda dengan pantai baron, dikelilingi oleh pasir putih dan batu-batu karang, meski tidak ada barisan kapal nelayan dibibir pantai, namun pantai ini tidak terlalu besar. grade pantai ini sedikit lebih bagus dari pantai baron.
tujuan kami berikutnya adalah Pantai Sepanjang. nah...inilah pantai yang sebenarnya kami cari, pantai dengan pasir putih terhampar luas, kemudian sepi pengunjung (lantaran jalan ke pantai ini tidak beraspal) dan ombak yang indah. bahkan ketika akan pulang, saya serta beberapa teman menyempatkan diri berenang dipantai itu. luar biasa, airnya pun jernih dan dingin. terik matahari pukul 14.00 juga masih kalah dengan dinginnya air laut.
Setelah lelah bermain pasir serta berenang, kami akhirnya pulang kembali ke jogja. syukurah tiba dengan selamat dan tidak kekurangan apapun.
dan Wonosari betul-betul awesome. selisih 2 angka dengan bali :D

beberapa hal yang saya catat mengenai Pantai di Wonosari:
1. pantai yang recommended: pantai sepanjang, tidak jauh dari pantai baron
2. harga makanan murah meriah, saya merasa tidak ditipu ketika makan disana *berbeda dengan pengalaman saya makan seafood di pantai cilacap.
3. siapkan pakaian ganti, karena pantainya sangat menggoda untuk berenang, hehehe...

sekian.
FinWar.



3 comments:

Unknown said...

two thumbs up... :)

Unknown said...

jahaaaaaaaaaaat ... [kaliaaaaaaaan] ...

Fin aku follow blog mu, monggo daku di follow juga ...:D

Bebaskan Pikir said...

thanks ji..

siap cang..

both of you...four thumbs up