Mar 28, 2012

dialog pilihan minggu ini.

pada suatu malam di surakarta...mbok berek, pak slamet, dan nyonya Suharti sedang terlibat diskusi panas perihal harga dan imbas kenaikan BBM...


mbok berek: pokok e kalo BBM dadi naik, aku tak kasih harga mahal semua menu ku. tempe penyet, tahu bacem, ayam presto..sekabehan podo tak naeki!

pak slamet: Ojooo!!!....maksutku, ojo ragu-ragu. yang jelas, aku wes tilpun sedoyo. warung-warungku semua udah pasti naikin harga bebek..
lah iya jelaaas...wong bebek aja harganya naik ok..

nyonya suharti: semenjak pak harto turun, aku nda pernah naikin harga ayam kremesan ku, yo skarang mesti tak naikin kabeh. kalo nda gini yo iso njebol kantongku...

pak slamet: mbuahaya...aku besok yo ndak milih esbeye lagi, bisa-bisa bakulku tutup kabeh..

nyonya suharti: yo gimana mau dipilih lagi paak..wong udah dua kali. yo mbesok2 jenengan yang maju. sapa tau bisa merubah nasib bangsa, kayak jenengan merubah bebek jadi panganan enak, githu loo...

pak slamet: ooo...kalo aku yang maju bisa mbuahaya... wong aku diyem dirumah aja uda kaya. apalagi kalo diyem nya di istana negara.. bisa kaya rayaa :D

mbok berek: lah kalo aku jadi presidhen...pagi sore tak kasih tempe penyet mentri ne...biar ngga kurupsi

pak slamet: lhaa..sing kurupsi sopo??

mbok berek: ya mbuuh...pokoknya kalo udah jadi pejabat kan mesti kurupsi smua..ya toh??

nyonya suharti: yaa jangan beghitu...wong semua pejabat kan makan siang di restoran ku. moso kuruptor kabeh...

pak slamet: ojooo....bisa ndak slamet indonesia.

mbok berek: yo wes, besuk podo naikin harga toh??

"njiih..."

"yo wess..."

No comments: