Jan 7, 2013

Cerpen: Siska ke Thailand

ditulis pada sabtu, 5 November 2011.
***

you've got one message from LAYENER:



-SELAMAT ANDA MEMENANGKAN PAKET WISATA KE THAILAND, 4 HARI 3 MALAM BIAYA AKOMODASI, HOTEL, DAN TRANSPORTASI DITANGGUNG PERUSAHAAN KAMI-


"yeaah..gilaa..gue menang booo..MENAANG.."


dengan antusiasnya menghubungi seorang teman:

"hai..ajie...gila gue ga nyangka bangeet, gue menang undian jalan-jalan ke thailand, gue ga nyangka bangeet!!"

"sirius lo???gilaa...slamat ya sis..trus lo brangkatnya kapan?? lo menang apaan sih ngomong-ngomong??

"ituu..kmaren gw kan abis dinas, kebagian naek layener...trus di majalah-majalahnya gituu ada sayembara nulis pengalaman naek layener...gueh iseng ajaa, ga nyangka gue menang?? oh mai gaaaat!!!!"

"waaah keren banget, gue ngiri nih dengernya, eh elo brangkatnya kapan? kerjaan trus gimana?"

"aaah..bodo deeh..gue udah ga mikir kerjaan nih, pengen seneng-seneng dulu...berangkatnya minggu depaan!!! yeeee...gue akhirnya bisa ke pattaya, bisa ke bangkok, ke phuket...duuh kemana lagi ya...pokoknya gue jalan-jalan deh!"

"beeuuhh...udah apal aje nih lokasi jalan-jalannya...siip daah klo gitu selamat yaa"

"makasih jii..tar gue bawain oleh-oleh pepaya bangkok deeh"

"hee..iya makasih ya, tapi ga usah deh cyiin...klo cuma pepaya dikampung gue juga banyaak kaleee!!!"


"haahaahaa...becanda-becanda.."

tutututut...batere HP siska habis...

:::::

Minggu Depan.

"ah gue apdet status dulu deh..mumpung belum berangkat"

what's on your mind: lagi diCGK internasional mau ke thailand, let's rock...

selang 5 menit kemudian, belum ada satupun yang mengomentari status itu, lantas status kembali di apdet.

what's on your mind: pengen banget nyicip masakan thailand, tapi dimana yaa?? uppss...gw hari ini ke thailand :). cheers..

5 menit kemudian tak kunjung ada jua yang mengomentari status.

panas serasa diacuhkan, akhirnya siska online chatting dan menegor temen2nya...lantas mengirimkan isi chat seragam..

"GUUYYSS...KOMEN STATUS GUE DOONK!! GARING BANGET DEH!.."

satu persatu malah melarikan diri dan offline.

:::

sejam kemudian di bandara internasional..


ting tung ting tung...

kepada para penumpang layener dengan nomor penerbangan HG7777 dengan tujuan bangkok thailand, kami mohon maaf karena akan ada keterlambatan sekitar dua jam karena kondisi cuaca. terima kasih.

 
"yaah ampuun...dasar nih emang layener, kebiasaan telat. emangnya yang muterin jam nenek moyang lo"

nada serupa juga muncul di sebelah-sebelah.

"geblek nih layener, ngga profesional banget sih...malu tuh ama airasia. norak dasar."

siska kemudian kembali apdet status:

what's on your mind: dear layener, kok doyan banget sih telat..dasar ble'e!!, mana gue udah planning mau keliling bangkok lagi sebelum malem"

 

mendadak ada 3 komen yang masuk:


arif *** : aneh deh manusia jaman sekarang, udah tau tu pesawat suka telat, masih aja dinaikin. udah tau dinaikin, ngapain juga masih komen..

ajie k**** : siis..ingeet gretongan boo...!!!

 

winda r***: woi...lo maen cabut aje dari kantor, si bos nanyain tu..gaji lo dipotong setengah, rasain!!


:::


duajam kemudian.

ting tung ting tung...

kepada para penumpang layener dengan nomor penerbangan HG7777 dengan tujuan bangkok thailand,

kami beritahukan bahwa penerbangan ke bangkok tidak dapat kami lanjutkan karena baru saja terjadi banjir besar di bangkok....blablabla..

kami mohon maaf.

"APAAAAA???" siska ngamuk..


"GUE UDEH BELI KOPER BARU, BELI SYAL, BELI SPATU BUUT, UDAH APDET STATUS..."


"TRUS ENAK AJA GITU...BILANG KALO PESAWATNYA GA JADI BERANGKAT!!!!....GAJI GUE DIPOTONG LAGII...."


"GA SUKA GUE KALO GINI CARANYA..."

siska ngamuk dan berusaha mengkomplen, namun apalah daya...ini hanya sebuah penerbangan gratis. tidak ada urusan dengan refund atau reschedule.

tiket itu hangus begitu saja...







.

No comments: